My Graduation

Hello, im come back to share my story..Cekidot…

28 April 2015, tepat hari Selasa dimana saya mengikuti Gladi Resik 1 hari sebelum acaa Wisuda di mulai πŸ™‚ semua dipersiapkan dengan baik, karena tempat untuk Wisuda ini adalah tempat baru yaitu di Grand Ballroom Novotel Tangcity yang sebelumnya di Istana Nelayan jadi maklum saja baru bisa menyesuaikan dan alhasil latihannya diulang 2x agar pada saat hari H semua dapat berjalan dengan lancar. Pada saat Gladi resik, aku juga menyempatkan untuk foto bersama Susan, cuma Susan..?? iya πŸ™ karena temen2 yg lainnya udah pada kabur duluan.

Setelah acara Gladi Resik selesai aku berkumpul dengan Irwan, teman2 dan kesayangan di kantin kampus, kurang lebih pukul 8 malam, aku dan teman2 langsung cuzz karokean di Venus, mahasiswa lain tuh setelah Gladi Resik mereka langsung pulang dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk besok wisuda, tapi aku dan Irwan malah karokean sampai jam 9 malam πŸ˜€ hahahahaha, refreshing ajah dulu sebelum deg2 an besok, ckckckck =))

Pulang sudah malam, matapun sudah merem melek -_- lupa karena masih ada tugas menghafal syair, ckckck, mksudnya menghafal sambutan πŸ˜€ suara sudah hampir punah, mata sudah mulai redup, tapi agar besok sambutannya bagus maka harus latihan terlebih dahulu, segala sesuatu yang bagus itu ya pasti awalnya juga terlatih πŸ™‚ Nah kata-kata sambutan ini adalah hasil revisian dari yang asli nya πŸ˜€ dapat masukan dari para panitia wisuda bahwa kalau bisa kata2 sambutannya yang agak melow, itu kata pak Junaidi πŸ™‚ akhirnya aku revisi deh kata2 nya menjadi seperti ini. Kata-kata ini juga dibuat cerMe nya oleh Dwi Maya.

Bismillahirrohmanirrohim..

Yth. Ketua Yayasan Nirwana Nusantara

Yth. Pimpinan Peguruan Tinggi Raharja

Yth. Bapak/Ibu Para Tamu Undangan Kehormatan

Yth. Bapak/Ibu Dosen

Yth. Bapak/Ibu Wali wisudawan

Seluruh civitas akademika Perguruan Tinggi Raharja serta para Wisudawan/I yang berbahagia.

Assalamualikum Wr Wb..

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan karunia-Nya. Sehingga kita dapat berkumpul dalam acara

β€œWisuda XV AMIK RAHARJA INFORMATIKA & WISUDA XII STMIK RAHARJA”

Pada kesempatan ini, saya mewakili wisudawan yang lain ingin mengucapkan terima kasih :

  1. yang pertama tentunya kepada Allah SWT atas segala limpahan Nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua.
  2. kepada orang tua kami yang telah merawat, membesarkan, bekerja keras untuk membiayai pendidikan kami hingga tingkat perguruan tinggi. Tetes air turun dari langit tak kau hiraukan, panasnya terik matahari membakar tubuhmu yang kian renta tak kau acuhkan, rasa lelah dan sakit yang selalu datang namun engkau terus berupaya sekuat tenaga mencari nafkah demi kami anakmu tercinta. Maka dengan penuh ketulusan dan kerendahan hati, Kami persembahkan kebanggaan ini untuk Ayah, Ibu. Terima Kasih Ayah, Ibu, atas segala doa, dukungan dan kerja kerasmu, engkaulah inspirasi kami.
  3. Terima kasih yang tak terhingga Kepada para dosen yang telah membimbing, membantu dan maluangkan waktu untuk mentransfer ilmu yang dimiliki kepada kami semua, semoga apa yang telah kami dapatkan selama kuliah, Insya Allah kami terapkan dikehidupan sehari-hari. Tidak lupa pula, kami Wisudawan dan Wisudawati memohon do’a restu, semoga kami semua setelah benar – benar lepas dan menyandang gelar kesarjanaan dapat berperan sebagai aktor intelektual di tengah – tengah masyarakat dengan membawa nama baik dan kehormatan almamater Raharja yang tercinta ini. Bapak/Ibu Dosen, maafkan kami yang kadangkala berbuat salah, engkaulah Pahlawan kami, Pahlawan tanpa tanda jasa.
  4. Tak lupa ucapan terima kasih kami kepada Perguruan Tinggi Raharja serta segenap manjemen kampus untuk semua fasilitas yang diberikan yang dapat kami manfaatkan untuk menggali ilmu selama menjalani pendidikan di kampus Raharja yang kami cintai dan semoga kedepannya, Perguruan Tinggi Raharja akan selalu menjadi kampus unggulan buka hanya di kota tangerang, tetapi diseluruh nusantara.
  5. Untuk teman-teman, terima kasih selama ini telah membantu dan menemani, kita berjuang bersama hingga akhirnya kita dapat menyelesaikan studi. Harus kita sadari bahwa ini bukan akhir dari segalanya, namun sebagai awal mula perjuangan kita sesungguhnya. Semoga kita semua dapat sukses, berhasil meraih apa yang dicita-citakan selama ini. Kita harus yakin dan percaya bahwa suatu saat kita akan berhasil, Kita terus berusaha yang terbaik, biar Tuhan yang menentukan. Tugas kita hanya berusaha, berdoa dan bersabar. Tak ada yang tak mungkin.

Kesuksesan ada di depan mata kita, namun ia tak kan pernah datang menghampiri jika kita tidak menjemputnya melalui kerja keras.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya saya mohon maaf.

Wassalam mu’alaikum wr.wb

Okeh tibalah dimana hari aku dilantik sebagai wisudawati πŸ™‚ persiapan sebelum berangkatnya biasanya ajah gak terlalu yg apalah2, karena kan sudah disiapkan malamnya ^_^ jadi sloww.. Paling cuma macet ajah di jalan karena memang hari kerja dan jalanan’a melewati pabrik2..
Pada saat tiba di Novotel, OMG o,o syudah rame syekaleee, berarti aku ketinggalan, hahahaha, gak sempet foto2 banyak sebelum masuk, cuma foto sama Mamah, pakai baju toga, ketemu Khana dan Irwan foto lagi deh di kasih bunga mawar juga sama Khana, thanks ya Na :*, sampai lupa kalau ortu belum Absen -_- okeh fix ortu aku duduk2nya gak jadi yg di depan πŸ˜€ hahahaha dapatnya no. 256-257. Langsung deh masuk dan cariin tempat duduk mamah dan papah, aku’a juga langsung duduk kalem di kursi keramat aku yaitu no. 90, koq keramat..?? yaps, ada angka 9’a, itu angka keramat aku, hahahah..

Acara belum di mulai juga, ya akhirnya sempet2 in buat foto sama Ecy dan Fitria.
Acara telah dimulai, sesi demi sesi telah dilewati dengan baik, sambutan demi sambutan telah di sampaikan hingga akhirnya prosesi pelantikan pun di mulai. 4 year for 4 minutes, yaa…kalau kata orang2 mah, masa belajar 4 tahun di kampus hanya untuk memindahkan tali toga dari kiri ke kanan yang lama waktunya itu hanya 4 menit saja πŸ˜€

Pada saat di panggil namanya dan disebutkan dengan Predikat “Dengan Pujian” itu sesuatu banget, wahh deh pokok’a, walaupun si mamah gak tau itu dengan pujian itu maksudnya bagus apa engga πŸ™‚
setelah acara Pitaga (Pindah Tali Toga) selanjutnya adalah pemberian penghargaan untuk wisudawan terbaik jenjang Diploma dan Sarjana, alhamdulillah aku menjadi yg terbaik di jenjang Sarjana dan Dwi Oktaviani debagai wisudawan terbaik jenjang Diploma, congratz Dwi πŸ™‚ Pada saat diberi penghargaan oleh ibu ketua Yayasan Nirwana Nusantara, berasa seperti lagi jumpa pers, banyak yg fotoin, berasa kaya pemenang Miss Indonesia gitu, ya ampun seneng bangettt, πŸ˜€ hehehehe… Inilah dia potretnya :


Setelah itu adalah pembacaan Janji Wisudawan, semua pada semangat banget baca ini πŸ™‚
Setelah itu aku langsung prepare untuk mempersiapkan sambutan wakil wisudawan, hahahaha, contekannya di umpetin di lengan baju toga biar gak keliatan tapi ternyata sampai di panggung kena shoot kamera, ketauan dehh -_-
Deg-deg an, sebelumnya aku belum pernah berbicara apa lagi sampai sambutan di depan banyak orang, lebih dari 1000 orang, bukan hanya orang biasa yang melihat, tetapi pejabat2 juga ada, bayangkan saja betapa gugup nya aku.. Gugupnya Sidang itu belum apa2 di banding berpidato di depan bayak orang seperti ini.. This is Amazing..Wonderfull..Apalah apalah pokoknya πŸ˜€

Kata demi kata aku ucapkan, pada saat say thanks ke ortu itulah dimana aku gak kuat untuk berucap, ntah apa dan mengapa, setiap kali mendengar dan membawakan kata ortu terngiang wajah mamah dan papah, terngiang wajah papah dan mamah yang semakin renta, terngiang wajah papah karena lelahnya bekerja keras mencari nafkah, air mata secara tak langsung pasti terjatuh, menulis ini pun aku menangis. Banyak yang bilang saat aku mebawakan sambutan itu sangat terharu, karena memang ini adalah ungkapan dari hati, jika tulus dari hati maka hasilnya pun akan jauh lebih baik beda dengan yang dibuat2 πŸ™‚ sebagai contoh, kalian pasti pernah punya pacar kan..?? rasakan saja perbedaannya, mana pacar yang tulus sayang dari hati dan mana yang modus alias berpura2. πŸ˜€ upsss..

Pada saat membacakan itu aku teringat betapa lelahnya papah mencari uang untuk menafkahi keluarga dan membiayai aku kuliah, tidak sedikit uang yg papah keluarkan untuk aku, papah hanya ingin aku bisa sekolah yang tinggi kelak aku bisa menjadi orang sukses, karena papah hanya lulusan SMA, maka papah berusaha agar anak2 nya bisa sampai ke jenjang yang lebih tinggi darinya. Mamah ingin aku sekolah yang tinggi agar kelak aku dapat pekerjaan yang lebih layak demi menunjang masa depanku. Papah berusaha membiayai, mamah yang selalu berdoa untukku, dan aku yang hanya menjalani’a dengan sebaik mungkin tak ingin sampai mengecewakannya. Masih banyak yang kurang beruntung dariku dia ingin kuliah namun keterbatasan, sedangkan aku dapat kuliah, berdosalah aku jika harus aku sia2 kan kesempatan ini. Semua orang tua pasti ingin anak’a dapat menjadi lebih baik dan sukses.

Alhamdulillah aku bisa membawakannya dengan baik dan acara wisuda dapat berjalan dengan lancar, sukses untuk kita semua ^_^

Yang kemarin belum liat atau gak bisa lihat, kalian bisa langsung melihatnya disini.

Β 

Gak kerasa ya waktunya begitu cepat, tau2 sudah wisuda, padahal kemarin juga baru ngerangkai kata-kata BAB 1, hehehe..
Kalau dipikirin memang bikin pusing, tapi kalau jalanin saja dengan baik gak akan kerasa..

Ini semua untuk Papah dan Mamah, semoga ini dapat membuat Papah dan Mamah bangga, aku sudah lulus kuliah danΒ  menjadi wisudawan terbaik pula πŸ™‚ Mudah2 an ini dapat membayar sedikit dari keringat dan rasa lelah kerja keras papah dan mamah selama ini untuk aku.
Thank you so much pah, mah, panjang umur ya semoga papah dan mamah bisa melihat aku sukses nanti.
Terima kasih para bapak/ibu dosen dan pembimbing (pak UR dan ka Ary), kalian adalah pahlawan, pahlawan tanpa tanda jasa, aku akan terus mengingatnya, semoga ilmu yang kalian berikan dapat bermanfaat untukku dan orang banyak πŸ™‚
Thanks team REC, you’re my second family πŸ™‚
Thanks too para GreenDragon yang telah banyak membantu aku.
Terima kasih teman-teman semua khususnya F8, Averroes, Naru, Hachi dan Naga hitam, selama ini slalu ada kalian di saat sedih dan senangku, di saat gagal dan berhasilku πŸ™‚

Terima kasih Kesayangan, yang selama ini terus support aku, temani aku mengerjakan tugas2 kuliah sampai skripsi, yang bantu aku persiapkan segalanya dari KKP, Skripsi, sampai Wisuda kamu selalu ada dan semangatin :* you’re my hero

Inilah hasil poto2 saat acara wisuda, sebenarnya lebih dari ini tapi takut gak cukup kalau kebanyakan, hehehe..